One Riezt

Dengarkan Nasihat Orang Tua

Ortu-Anak Akrab

Kesal, itulah kata yang sering kita ungkapkan di saat kita diomelin orang tua meski itu semua demi kebaikan kita sendiri. Mengapa kita perlu dengarkan nasihat orang tua? Percaya atau tidak, ternyata mendengarkan nasihat orang tua dapat berguna bagi kecantikan kita. Ada baiknya jika kita dengarkan dan menuruti nasehat orang tua, perlu kita ketahui ternyata nasehat orang tua itu bisa membantu kita menjaga kecantikan yang kita miliki. Ingin taukan kalian tentang nasehat apa saja yang bisa membantu kita menjaga kecantikan ???? Jadi, jika ingin cantik, dengarkan nasihat orang tua. Ya, kan? Ya, toh?




1. Jangan merokok!

Merokok sangat buruk efeknya bagi tubuh kita, terutama pada paru-paru dan jantung. Dan harus anda ketahui bahwa merokok juga bisa mempercepat proses penuaan pada kuli, dan juga bisa maembuat kulit kita menjadi kusam. 


2. Jangan cemberut!

Cemberut, itu sudah menjadi kebiasaan kita sehari-hari. Taukah kalian kalau kita sering cemberut bisa mempercepat penuaan pada kulit kita seperti halnya kulit cepat berkerut. Dan jika anda menonton TV atau saat bekerja di depan komputer jauhilah melihat dengan memicingkan mata, karena hal tersebut bisa juga membuat kulit dahi dan sekitar mulut jadi lebih cepat berkerut juga.


Dengar Nasihat Ortu

3. Jangan terlalu sering makan mie instan!

Mie instan memang enak dan mudah tuk di konsumsi oleh kita. Namun harus kita ketahui bahwa mie instan serta makanan yang cepat saji itu banyak mengandung insulin, dimana insulin ini bekerja dalam tubuh kita untuk memicu androgen sehingga lebih banyak memproduksi minyak dan wajah kitapun lebih mudah berjerawat. Maka jangan sering-sering ya makan makanan yang cepat saji, agar jerawat tidak timbul pada wajah kita. 


4. Rambut jangan menutupi muka!

Rambut adalah salah satu bagian tubuh kita yang menyimpan banyak minyak, jangan biarkan rambut kita menyentuh wajah karena rambut bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah. Jangan merasa malas untuk merapikan rambut anda, rambut yang berponi juga tidak baik karena menutupi mata dan mengganggu penglihatan.


5. Jangan gigiti kuku!

Menggigiti kuku adalah hal yang sangat menjijikkan dan juga sangat berpengaruh dengan kecantikan kita lo..,,, Kuku yang sering digigiti tidak akan tumbuh secara baik, karena kuku yang kita ggiti itu bisa menjadi rapuh dan mudah pecah. Jangan biasakan menggigiti kuku, karena kita bisa dengan mudahnya terkena infeksi.




6. Jangan begadang!

Tidur cukup sangat berguna untuk kecantikan kita, serta bisa membuat wajah kita menjadi kelihatan fresh dan tanpak cerah. Waktu kita tidur, sel-sel yang rusak yang berada dalam tubuh kita akan terganti. Kekurangan tidur akan berdampak buruk bagi tubuh kita, diantaranya tubuh kita akan tersa tertekan dan jerawat mudah timbul pada kulit kita, terutamanya di bagian wajah.


7. Duduk yang manis!

Duduk bagi wanita sangat berpengaruh untuk kecantikan, sejak kecil kita pasti di ajari untuk duduk manis terutama untuk wanita. Jika kita duduk jangan dibiasakan untuk menyilangkan kaki karena hal itu bisa menimbulkan VARISES. Kebiasaan kita jika sudah merasa capek duduk di kursi pasti menyilangkan kaki, hal itu jangan sampai terjadi. Jika duduk sudah terasa capek dan pegal cukup silangkanlah kaki di bagian mata kaki.


8. Sebelum tidur, cuci muka dulu!

Cuci muka sebelum kita tidur itu sangat baik untuk kulit wajah kita, karena hal itu kulit bisa terhindar dari kotoran yang akan diserap oleh pori-pori wajah. Jika wajah kita dalam keadaan kotor ataupun sedang ber make-up ada baiknya jika kita mencucinya terlebih dahulu sebelum kita tidur.


9. Jangan mengucek mata!"

Mengucek mata bisa berdampak buruk untuk mata kita karena mengucek mata itu bisa membuat  pembuluh darah didekat mata pecah. Jika kita sering melakukan kebiasaan mengucek mata, selain pembuluh darah mata pecah juga bisa membuat kulit di sekitar mata jadi kendur dan mudah keriput.


10. Jangan teleponan lama-lama!

Teleponan belama-lama tidak baik lo…,,, karena  telpon yang nempel lama bisa menimbulkan jerawat. Dan itu tidak bisa dipungkiri karena telpon yang kita gunakan selain banyak bakteri yang menempel juga terdapat faktor lain seperti gesekan dan hawa panas yang ditimbulkan oleh ponsel yang lama di pakai, apalagi telfon rumah. Jangan biasakan ya teleponan belama-lama karena berpengaruh buruk untuk kecantikan kita.

Itulah di antara deretan nasihat yang sering disampaikan oleh orang tua kita. Makanya, mulai sekarang dengarkan nasihat itu baik-baik.

0 Responses

Posting Komentar